Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Inilah 4 Faktor Penyebab Keputihan Pada Wanita Pekerja Keras

4 Faktor Penyebab Keputihan Pada Wanita Pekerja Keras - Keputihan pada seorang wanita pekerja bisa menjadi suatu masalah yang sangat besar. Apalagi wanita pekerja yang menjalani peran ganda baik sebagai wanita karir ataupun sebagai wanita ibu rumah tangga akan menyebabkan wanita tersebut harus bekerja lebih keras atau lebih optimal, apalagi jika terdapat beberapa permasalahan. Ya akibatnya adalah akan menyebabkan ketidakseimbangan pada aktivitas bekerja dan juga dengan waktu istirahat.

Dalam beberapa kasus seperti ketidakseimbangan tersebut bisa memicu timbulnya keputihan pada wanita yang lebih sering ataupun lebih banyak. Coba anda bayangkan apabila anda merasakan gatal-gatal dibagian organ intim anda ketika sedang melakukan presentasi penting terhadap klien anda. Tentunya hal tersebut itu bisa menjadi suatu masalah yang sangat serius, dan tentunya sangat-sangat mengganggu aktivitas pekerjaan anda yang diakibatkan oleh keputihan.

Baca juga : 5 Cara Mudah Mencegah Gatal-gatal Setelah Mencukur Bulu Kemaluan

Kenyataannya, penyakit seperti keputihan pada wanita ini dialami oleh banyak sebagian wanita tanpa kecuali, apapun jenis profesi pekerjaannya ataupun dari mana asalnya dan juga bahkan setinggi apapun jabatan seorang wanita karir. Jadi, ada baiknya juga kalau wanita mengalami keputihan khususnya bagi wanita pekerja, maka harus segera mencari-cari solusi untuk pengobatan agar tidak mengganggu pekerjaan sehari-hari. Selain itu, wanita wajib harus mempelajari pengetahuan mengenai penyakit jenis keputihan ini supaya mereka bisa lebih berhati-hati lagi, juga bisa menjaga diri sendiri dari adanya masalah-masalah yang lainnya. Dibawah tersebut ini ada 4 faktor penyebab keputihan pada wanita yang pekerja keras :

4 Penyebab Keputihan Pada Wanita Pekerja Keras

Ciri Ciri Keputihan pada Wanita, Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami pada wanita, Penyakit Keputihan
Ilustrasi gambar
1. Beban Kerja Yang Terlalu Tinggi bisa Memicu Stres
- Beban pekerjaan yang setiap harinya cukup berat ataupun kurangnya keseimbangan antara waktu istirahat dan dengan waktu aktifitas bekerja dapat memicu hormon wanita menjadi stres, dimana hal ini bisa berdampak negatif. Dibeberapa kasus pada seorang wanita yang mempunyai beban stres yang terlalu berat akan menyebabkan terjadinya keputihan. Para ahli pun telah berpendapat jika keputihan pada wanita pekerja keras itu disebabkan oleh tingkat produksi hormonal stres-nya yang cukup tinggi.

Ciri Ciri Keputihan pada Wanita, Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami pada wanita, Penyakit Keputihan
Jenis menu siap saji
2. Pola Menu Makan Siap Saji
- Penyebab lainnya dari keputihan pada wanita yaitu pada pola menu makan serta minumnya yang menggunakan hidangan siap saji atau disebut lainnya cepat saji. Jadi, tidak mengherankan apabila banyak sekali wanita pekerja keras yang memilih menu makanan dan juga minumannya yang serba instan (siap saji) karena mereka merasa waktu itu merupakan segala-galanya meskipun dari segi pemenuhan nutrisi hariannya yang sangat tidak seimbang.

Ciri Ciri Keputihan pada Wanita, Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami pada wanita, Penyakit Keputihan
Ilustrasi gambar
3. Pola Hidup Yang Tidak Sehat
- Pola hidup tidak sehatpun juga dapat memicu terjadinya jenis penyakit keputihan pada seorang wanita muncul, misalnya seperti kurang berolahraga, minum-minuman alkohol dan juga merokok. Hal tersebut dapat menyebabkan ketidakseimbangan pada sistem hormonalnya, sehingga akan bisa lebih banyak lagi produksi-produksi hormonal yang negatif daripada hormonal yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Ciri Ciri Keputihan pada Wanita, Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami pada wanita, Penyakit Keputihan
Toilet kotor
4. Toilet Kurang Bersih
- Toilet model duduk khusus untuk wanita merupakan salah satu tempat yang banyak mengandung macam bakteri-bakteri jahat. Lain halnya dengan model tempat toilet pria yang biasanya berdiri saat membuang air kecil, berbeda dengan seorang wanita yang cenderung posisinya duduk pada toilet saat membuang air kecil, dan hal ini kemungkinan besar pemakai yang sebelumnya telah membawa bakteri-bakteri jahat serta jamur. Sedangkan untuk pembersihan toilet itu sendiri tidak selalu dilakukan setiap hari. Kebersihan pada toilet yang kurang bagus tersebut secara tidak langsung bisa menularkan bakteri-bakteri jahat antara wanita kepada wanita lainnya dan hal itu bisa memicu terjadinya penyakit keputihan pada wanita pekerja.

Seperti itulah informasi dari 4 Faktor Penyebab Keputihan Pada Wanita Pekerja Keras ini. Semoga apa yang telah dijelaskan didalam artikel tersebut dapat membantu wanita-wanita dan termasuk anda juga yang ingin kesehatan tubuhnya tetap selalu terjaga. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://www.mellazahra.blogspot.co.id
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe Our Newsletter